:: 5 Coklat Termahal di Dunia ::

 Ada kew orang nk beli coklat dengan harga macam nie???

1. Chocopolagie 

* Pencipta: Knipschildt
* Harga: US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) per 450 gram
* Tempat: Norwalk, Connecticut

Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang tukang masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu coklat paling sedap di dunia.

Coklat paling mahal tersebut dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah untuk dark chocolate truffle. Truffle hitam di dalamnya berasal dari Perancis dan hanya tersedia jika dipesan terlebih dulu.

Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi Serbuk coklat..

2. Noka 


 * Pencipta: Noka Vintages Collection
 * Harga: US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram
 * Tempat: Dallas, Texas

Noka merupakan kompilasi terbaik coklat hitam dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador.

Coklat Noka  adalah coklat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 peratus koko murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula koko.

Keunikan penghasilan coklat ini adalah tidak menambahkan semua jenis emulsifier atau rasa vanili dalam produk coklat mereka.



3. Delafee 



* Pencipta: Delfee ©
* Harga: US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram
* Lokasi: Neuchatel, Swiss

Bagi wanita penggemar emas, mungkin terliur untuk memiliki Delafee, coklat yang dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap coklat yang dibuat dengan tangan. Coklat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega koko, serbuk susu dan vanila.

4. Richart 

                  
* Pencipta: Richart ©
* Harga: US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram
* Lokasi: Lyon, Perancis

Richart cokelat mungkin hanya menempati urutan keempat coklat paling mahal di dunia. Tapi keunggulan Richart terdiri dari 70 peratus Criollo kakao Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil coklat dengan kualiti terbaik di dunia.

Koko dalam coklat Richart adalah serbuk koko halus untuk menghasilkan rasa terbaik. Beberapa jenis coklat Richart antara lain coklat dengan kacang almond, raspberry, strawberi dan jenis buah eksotik lainnya.


5. Godiva 
                     
                 


* Pencipta: Godiva "G" Collection
* Harga: US$ 117 per pon
* Tempat: New York City, New York

Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk coklat asal Belgia. Produser coklat chocolatier Godiva memperkenalkan koleksi coklat terbarunya, "G".

Seluruh koleksi "G" terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d'Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Rasa coklat tergantung pada jenis bon-bon yang diproduksi.



p/s :: BOLEH BELI X????


0 comments:

Post a Comment

Get widget here

..Recent pOst..

get this widget here
Powered by Blogger.